Jimmi Sebut Jumlah SDM Pengaruhi Kebijakan Daerah

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Jimmi
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Jimmi

Sangatta – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jimmi, mengemukakan pandangannya terkait pengaruh jumlah sumber daya manusia (SDM) terhadap keberhasilan pembangunan daerah.

Dalam pernyataannya, Jimmi menyampaikan bahwa meskipun sumber daya alam terbatas, potensi SDM yang berkualitas dapat menjadi penentu utama keberhasilan pembangunan.

“Dari Jawa, kita kalah jumlah penduduknya, tetapi banyak kepala yang dapat berkontribusi untuk merumuskan solusi di sana. Banyak kepala berarti banyak kreativitas. Kita di sini mungkin masih kurang dalam hal tersebut,” ungkap Jimmi.

Menyoroti perbedaan jumlah penduduk antara daerahnya dan Jawa, Jimmi menekankan pentingnya peran pikiran kreatif dalam merumuskan kebijakan. Meskipun sumber daya alam terbatas, keberhasilan pembangunan dapat dicapai melalui optimalisasi potensi SDM.

“Sumber daya alam kita mungkin terbatas, tapi jika SDM berkualitas, kita dapat mengoptimalkan apa yang ada. Banyak kepala yang mampu berpikir kreatif akan membantu mengatasi kendala-kendala tersebut,” tegasnya.

Jimmi juga menyoroti pentingnya sinergi dan koordinasi antar instansi daerah untuk mencapai hasil yang optimal. Ia menekankan bahwa kerjasama antara berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, sangat diperlukan agar pembangunan dapat berjalan efisien dan berkelanjutan.

“Saya ingin melihat kemajuan dalam waktu singkat. Kunci kesuksesan ada pada sinergi antar OPD dan pemanfaatan SDM yang ada,” tambahnya.

Jimmi menjelaskan pemahamannya akan peran strategis SDM di Kutim bagi pemerintah untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan daerah. Dalam konteks ini, kreativitas dan kerjasama dianggap sebagai faktor utama untuk mengatasi tantangan pembangunan di tengah keterbatasan sumber daya alam.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!