Tingkatkan Potensi Pariwisata Kutim Diperlukan Sinergitas Semua Pihak

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau

Sangatta – Dalam langkah positif menuju pengelolaan wisata yang lebih baik, Dinas Pariwisata dan masyarakat Kutai Timur menjalin kerja sama erat. Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, Arang Jau, yang juga mewakili Fraksi Partai Golkar, menyoroti pentingnya sinergi antara Pokdarwis (Pokok Pikiran Pariwisata Desa) dan partisipasi aktif masyarakat untuk mengembangkan potensi pariwisata.

Arang Jau mengungkapkan, “Kerjasama antara Dinas Pariwisata dan masyarakat sangat vital untuk meningkatkan pariwisata di daerah kita. Kabupaten Kutai Timur, dengan APBD yang signifikan, memberikan peluang besar bagi pengembangan destinasi dan wisata lokal.”

Dalam konteks ini, kecamatan Mbeng menjadi fokus utama. Arang Jau menyampaikan perkembangan positif di desa tersebut, “Titik wisata alam di kecamatan Mbeng, khususnya pembangunan gazebo, homestay, dan fasilitas umum lainnya, menunjukkan potensi besar. Wisata alam ini, dengan gunung, air terjun, dan hutan, menjadi landasan bagi pengembangan lebih lanjut.”

Arang Jau menekankan pentingnya pengembangan potensi di Mbeng, “Kami harus memulai langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Mbeng. Dengan infrastruktur yang mendukung, kita dapat menjadikan wilayah ini sebagai destinasi wisata unggulan.”

Sinergi yang kuat antara Dinas Pariwisata, Pokdarwis, dan masyarakat diharapkan mampu menciptakan kemajuan berkelanjutan dalam pariwisata daerah ini.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!