PT Kobexindo Jadi Pionir Pendorong Ekonomi Kutim

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante

Sangatta – Langkah strategis PT Kobexindo di Kabupaten Kutai Timur, yang kini bergerak dalam produksi semen, menjadi pendorong baru dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Tak hanya memenuhi kebutuhan lokal, PT Kobexindo diharapkan dapat menjadi penyuplai untuk daerah lain, dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan sektor industri di Kutai Timur.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kutai Timur, David Rante, dalam wawancaranya, menyampaikan pentingnya kerjasama dengan PT Kobexindo sebagai bagian dari persiapan menghadapi masa depan Kabupaten Kutai Timur yang bebas tambang.

“PT Kobexindo berperan penting dalam persiapan kita menuju Kabupaten Kutai Timur yang bebas tambang. Kolaborasi ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga sebagai langkah menuju daerah yang dapat berkontribusi lebih besar di tingkat nasional,” ungkap David Rante.

David Rante mengungkapkan dampak positif PT Kobexindo terhadap peningkatan ekonomi sektor industri. Menurutnya PT Kobexindo menjadi salah satu pionir yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kutai Timur.

Untuk itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya berusaha terus mempererat jalinan kerja sama simbiosis mutualisme bersama PT Kobexindo guna mendukung perkembangannya.

Kerja sama ini dianggap sebagai langkah cerdas dalam memanfaatkan potensi industri lokal untuk merangsang pertumbuhan ekonomi daerah. Rante melihat PT Kobexindo sebagai mitra strategis yang dapat membantu Kabupaten Kutai Timur mencapai kemandirian ekonomi.

“Kerja sama dengan PT Kobexindo adalah investasi untuk masa depan. Kita berharap dapat melihat hasil positifnya tidak hanya dalam skala lokal tetapi juga sebagai kontribusi daerah ini di tingkat nasional,” pungkas David Rante.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!