Diskominfo Kaltim Ungkap Kesiapan Tertib Arsip

Diskominfo Kaltim.

Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), baru memulai penyelenggaraan kearsipan dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada.

Beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kaltim saat ini telah merencanakan pengelolaan kearsipan yang lebih baik. Diskominfo Kaltim salah satu OPD Kaltim yang saat ini telah membenahi sektor kearsipan di lembaganya.

Hal ini disampaikan langsung Arsiparis Terampil Diskominfo Kaltim, Ryan Alfani. Pihaknya saat ini belum terlalu melakukan pengelolaan arsip dengan baik.

“Untuk saat ini kami masih merintis untuk pengelolaan arsip disini agar lebih baik lagi,” ucap Ryan, pada Kamis (23/11/2023).

Ia mengungkapkan, beberapa bulan lalu lembaganya telah diaudit pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim dalam prihal pengelolaan arsip. Dan mendapatkan hasil yang cukup baik.

“Kemarin tu kami baru diaudit. Kebetulan kami sih mendapatkan nilai C,” ungkapnya.

Mendapatkan nilai yang cukup baik itu, arsiparis di Diskominfo tersebut masih menginginkan yang lebih baik lagi.

Jadi mulai tahun depan, Diskominfo Kaltim akan melaksanakan pengelolaan arsip dengan lebih baik.

“harapannya tahun depan ketika kami telah melakukan yang terbaik. Nilai audit kearsipan kami juga lebih baik lagi,” harapnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!