SMKN 3 Balikpapan Terapkan Aplikasi Srikandi

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Balikpapan. (Ist)

Samarinda – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Balikpapan berkomitmen untuk melakukan peningkatan khusus di sektor kearsipan dalam satuan pendidikan.

Hal ini dilakukan  dengan pengelolaan arsip yang baik serta penggunaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Rahmatullah mengatakan pihaknya akan selalu mengikuti bagaimana kearsipan nasional, seperti penggunaan aplikasi SRIKANDI.

“Kebetulan kami baru-baru ini mengikuti acara launching Srikandi. Dan kami rasa itu memang sangat penting sekali bagi kami,” ujar Rahmatullah, Kamis (16/11/23).

Untuk diketahui aplikasi SRIKANDI yang dilaunchingkan untuk sekolah-sekolah beberapa waktu lalu di Kota Balikpapan merupakan inisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim.

Selain itu, Rahmatullah mengatakan penerapan aplikasi ini merupakan arahan dari Nasional dan dikuatkan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Jadi, pihaknya harus menerapkan aplikasi tersebut sesuai arahan.

“Iya kami akan mengikuti terus untuk mengembangkan bagaimana sistem keaarsipan, jadi insya Allah kami akan gunakan terus Aplikasi Srikandi”kuncinya. (Rad/ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!