Masalah Sampah di Bengalon Meresahkan, DPRD Kutim Segera Panggil DLH

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus

Sangatta – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus, menyampaikan keprihatinan mengenai masalah penumpukan sampah di Bengalon.

Dalam respons cepat, DPRD Kutai Timur berencana segera memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menangani permasalahan ini, menyadari dampak luar biasa yang dapat timbul akibat masalah sampah.

“Sampah yang menumpuk di Bengalon menjadi masalah serius dengan dampak yang sangat luar biasa. Saya akan segera memanggil DLH untuk membahas penanganan sampah ini agar segera ditangani. Kita perlu mencari solusi terbaik untuk mengatasi dan mencegah masalah ini semakin meluas,” ungkap Abdi Firdaus.

Firdaus menyoroti pentingnya penanganan yang tepat terhadap masalah sampah. Bila perlu, ia menyebutkan dapat mencari lokasi pemendaman sampah organik yang sesuai dan tidak merugikan masyarakat sekitar. Penanganan sampah harus dilakukan dengan cara yang ramah lingkungan dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dalam upaya penanganan, Firdaus menggarisbawahi perlunya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat. “Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam penanganan sampah. Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat penting untuk mencapai lingkungan yang bersih dan sehat,” sambungnya.

Abdi Firdaus menekankan bahwa pemanggilan DLH bukan hanya untuk menyelesaikan permasalahan saat ini tetapi juga untuk merancang strategi jangka panjang dalam pengelolaan sampah di Kutai Timur.

“Kita perlu berpikir jauh ke depan dalam mengelola sampah, agar Kutai Timur dapat menjadi contoh dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” tutup Firdaus.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!