Siang Geah Dorong Generasi Muda Perdalam Ilmu Tata Ruang untuk Temukan Peluang Baru

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah
Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah

Sangatta – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, mendorong generasi muda untuk memahami dan memperdalam Ilmu Tata Ruang. Menurutnya, perlu adanya pemantauan terhadap pemanfaatan lahan yang ada di Kutai Timur tidak selalu tentang tambang dan sawit.

Ia menyebut bila generasi muda mampu menangkap peluang dari suatu lahan yang berpotensi dalam suatu sektor, maka ini akan menjadi kontribusi yang baik bagi Kutai Timur dalam hal peningkatan ekonomi.

“Generasi muda harus aktif dan aware terhadap hal ini. Suara anak muda lebih didengar, aktif menyuarakan ide-ide untuk memanfaatkan lahan secara lebih berkelanjutan,” ungkap Siang Geah.

Ia menekankan pentingnya generasi muda tidak hanya memantau izin yang sudah ada, tetapi juga mencari peluang baru. Siang Geah memotivasi agar mereka tidak hanya berfokus pada sektor tambang atau sawit yang sudah memiliki izin, melainkan mencari dan memanfaatkan lahan yang belum terklaim.

“Anak muda jangan hanya mengintip tambang atau sawit yang sudah memiliki izin. Coba intip yang akan atau berpotensi memperoleh izin. Jadikan itu sebagai peluang untuk membangun sesuatu yang berkelanjutan,” tambahnya.

Siang Geah berharap dengan keterlibatan aktif generasi muda dalam memahami tata ruang dan peluang lahan, akan tercipta inovasi dan solusi untuk pemanfaatan lahan yang lebih berdaya. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!