Berkeinginan Membuka Kampus Wehea dengan Konsep Unik, Siang Geah: Langsung Praktik

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah
Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah

Sangatta – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, mengungkapkan niatnya untuk membuka Kampus Wehea dengan konsep unik yang menggabungkan teori dan praktik secara langsung.

Keinginannya ini dalam membangun kampus dengan sistem belajar praktik lebih banyak dari teori, dimana jurusan yang akan diperdalam yakni Ilmu Kehutanan.

Ia menyebut belajar langsung dan praktik di Hutan Wehea adalah salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk praktik lebih banyak dari teori, sehingga lulusan yang nantinya hadir adalah seorang yang ahli dalam Ilmu Kehutanan tanpa basa basi teori.

Menurutnya, pada semester pertama, mahasiswa akan langsung terlibat dalam kegiatan di alam, hutan, tanpa harus berada di ruangan.

“Kampus Wehea itu saya tidak harus di ruangan, kalau semester 1 itu kita langsung saja ke alam, hutan, konsep teori dan praktik jadi satu. Saya tes anak-anak langsung praktik saja di sana, pohon ulin, karakter biji, dll. Mereka paham, bicara soal ahli kehutanan. Itu tidak perlu lagi teori, tinggal jelaskan di sana,” ujar Siang Geah.

Dengan pendekatan ini, Siang Geah berharap mahasiswa dapat lebih memahami dan menghargai kehutanan secara langsung. “Langsung praktik di alam memberikan pengalaman yang berbeda dan memahami lingkungan secara lebih mendalam,” tambahnya.

Dalam menggambarkan visinya, Siang Geah menekankan perlunya konsep pendidikan yang lebih terlibat dengan lingkungan sekitar terutama di jurusan Ilmu Kehutanan.

Dengan membangun pendidikan tinggi melalui konsep unik ini, harapannya dapat menciptakan ilmu yang sesuai dengan kebutuhan yang ada di dunia kerja dalam industri kehutanan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!