Kenaikan Honor Tenaga Pendidikan Harus Adil

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan

Sangatta – Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur, Yan mendukung terhadap wacana kenaikan honor 50 persen untuk tenaga pendidikan. Meskipun memberikan dukungan, Yan menekankan perlunya kepatuhan terhadap aturan yang telah ditetapkan.

“Kita dukung kenaikan honor 50 persen bagi tenaga pendidikan. Ada aturan yang menyebutkan 30 persen dari anggaran kita untuk honor itu,” ujarnya.

“Jangan melebihi aturan ini karena itu melanggar undang-undang. Asalkan cukup sesuai aturan, pasti semua pihak akan senang,” tambah Yan.

Ia juga menyoroti disparitas honor guru di Kalimantan Timur, yang saat ini mencapai 22 juta rupiah, tanpa memperhitungkan sertifikasi dan berbagai tunjangan lainnya. Yan menegaskan perlunya keadilan, terutama dalam menangani perbedaan status antara PNS dan PPPK.

Selain itu, Yan juga menegaskan jangan sampai terjadi kesenjangan besar antara honor PNS dan PPPK yang memiliki status ASN. Ini akan menimbulkan ketidakadilan sosial dan potensi kecemburuan.

“Kita menyerukan kepada pemerintah untuk memastikan tingkat keadilan ini diperhatikan agar tidak terlihat terlalu jauh selisihnya,” tandas Yan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!