Kutai Timur Optimis Capai Target Investasi di Tahun Ini

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur memasuki tahun 2023 dengan optimisme tinggi dalam mencapai target investasi yang telah ditetapkan. Meskipun tantangan yang dihadapi, Kabupaten ini yakin bahwa diversifikasi investasi dan upaya kerasnya akan membawa hasil positif.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kutai Timur, Teguh Budi Santoso, mengungkapkan keyakinannya terkait capaian investasi di tahun ini. “Tren investasi di Kutai Timur menunjukkan perkembangan positif. Kami berkomitmen untuk mencapai target investasi yang telah ditetapkan,” kata Teguh Budi Santoso.

Hingga semester pertama tahun ini, realisasi investasi di Kabupaten Kutai Timur mencapai sekitar 5,9 triliun Rupiah, setara dengan 45 persen dari target nasional sebesar 13,01 triliun Rupiah. Dengan capaian ini, Kutai Timur mendekati sasaran investasi yang telah ditentukan.

Teguh Budi Santoso menambahkan, “Kami sangat optimis bahwa target investasi nasional dapat tercapai, mengingat tren positif yang kami lihat dalam perkembangan investasi. Kutai Timur adalah daerah yang menawarkan peluang investasi yang beragam, dan kami akan terus bekerja keras untuk menarik investasi ke daerah ini.”

Investasi di Kutai Timur mencakup berbagai sektor, seperti pertambangan, perkebunan, pertanian, dan banyak lagi. Teguh Budi Santoso menjelaskan bahwa berbagai sektor tersebut telah menerima perhatian dari berbagai perusahaan, baik dari dalam negeri maupun dari investasi asing.

Kutai Timur siap untuk meningkatkan upaya dalam mendorong investasi agar dapat meraih hasil yang lebih baik dan mendekati target yang telah ditetapkan. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Teguh Budi Santoso menyebutkan, “Kami yakin bahwa dengan terus berupaya keras, Kutai Timur dapat mencapai target investasi yang telah ditetapkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!