Menuju Indonesia Emas, Siang Geah: Persiapan SDM Saja Tidak Cukup

Anggota DPRD Kutim Siang Geah
Anggota DPRD Kutim Siang Geah

Sangatta – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, menegaskan bahwa wujud Indonesia Emas tidak hanya ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) saja. Menanggapi Indonesia Emas, perhatian terhadap Sumber Daya Alam (SDA), sumber pangan, dan teknologi juga menjadi kunci keberhasilan.

“Ketika membicarakan Indonesia Emas, kita tidak bisa hanya fokus pada persiapan SDM. Perhatian terhadap SDA, sumber pangan, dan teknologi juga harus optimal. Lingkungan menjadi salah satu wujud kita dalam menjaga keberlanjutan,” ujar Siang Geah.

Siang Geah menekankan pentingnya menjaga lingkungan sebagai bagian dari upaya mewujudkan Indonesia Emas. Menjaga lingkungan adalah bentuk nyata kontribusi masyarakat dalam mewujudkan visi Indonesia Emas.

Keberlanjutan alam yang harus dijaga juga sebagai langkah persiapan dini agar generasi mendatang tetap bisa menikmati kekayaan alam terutama alam di Kutai Timur.

Dalam pandangan Siang Geah, persiapan menyeluruh melibatkan semua sektor. “Persiapan bukan hanya tentang SDM, tapi juga bagaimana kita menjaga dan memanfaatkan SDA secara berkelanjutan, menyediakan sumber pangan yang cukup, serta mengembangkan teknologi yang mendukung pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Siang Geah mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mencapai Indonesia Emas. Dengan kontribusi nyata seluruh pihak diharapkan dapat memudahkan perwujudan visi Indonesia Emas.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!