Hasanuddin Mas’ud Sampaikan Pesan untuk Pemuda di Peringatan Hari Pahlawan

Hasanuddin Mas’ud (Hamas) saat menyampaikan pesan pada Hari Pahlawan. (Ist)

Samarinda – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud (Hamas) berpesan semua masyarakat mengadopsi jasa pahlawan terdahulu yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Satu hal yang perlu diketahui, rakyat harus ada rasa memiliki perjuangan itu. Apa yang telah diraih para pejuang wajib dipertahankan,” katanya saat mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun di Taman Makam Pahlawan, Samarinda, Jum’at (10/11/2023).

Hamas mengatakan, jasa pahlawan bangsa mencatat banyak hal, termasuk kebebasan Indonesia dari penjajah, sehingga tanggung jawab masyarakat sekarang sangat besar untuk merawat semua yang telah dititipkan.

“Apa yang telah diturunkan dari pahlawan terdahulu hingga sekarang perlu diawasi dan jaga serta dilindungi. Termasuk semangat perjuangan,” tegas Hamas.

Ia mengatakan masyarakat harus bisa menjadi pahlawan. Mengisi setiap pembangunan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

“Pahlawan seperti apa saja, asal dia bergerak atas nama bangsa dan mengharumkan Indonesia,” singkatnya. (Erni/ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!