Tumbuhkan Minat Baca, Digitalisasi Buku Digencarkan DPRD Kutim

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan

Sangatta – DPRD Kabupaten Kutai Timur terus menggencarkan upaya digitalisasi buku elektronik untuk mempromosikan minat baca di kalangan masyarakat. Yan, Ketua Komisi D, mengungkapkan bahwa meskipun program tersebut telah dibahas dan diimplementasikan, tantangan utama kini adalah bagaimana mengajak masyarakat untuk aktif membaca.

“Digitalisasi program buku elektronik sudah ada, sekarang tinggal bagaimana kita mengajak masyarakat untuk mau membaca. Saya pikir partisipasi masyarakat dalam promosi ini sangat penting untuk mengatasi isolasi yang dirasakan oleh perpustakaan,” ungkap Yan.

Yan menekankan peran penting masyarakat dan upaya bersama dalam meningkatkan minat baca. Ia berharap agar perpustakaan tidak lagi terasa terisolir, melainkan menjadi pusat informasi yang ramah dan diakses oleh banyak orang.

“Untuk mewujudkan perpustakaan yang lebih terbuka, partisipasi aktif masyarakat diperlukan. Mari bersama-sama tumbuhkan minat baca dan manfaatkan fasilitas digitalisasi buku untuk memperkaya pengetahuan,” tambahnya.

Yan menjelaskan komitmen DPRD Kutai Timur dalam memajukan minat baca melalui digitalisasi buku. Ia mengajak masyarakat untuk turut serta dalam promosi ini, dengan harapan perpustakaan dapat menjadi pusat pengetahuan yang lebih terjangkau dan terhubung dengan masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!