Sosialisasi Rencana Tenaga Kerja Makro Kutim Guna Dapatkan Kebijakan yang Tepat

Kepala Disnakertrans Kabupaten Kutim, Sudirman Latief

Sangatta – Kepala Disnakertrans Kabupaten Kutim, Sudirman Latief, melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan tenaga kerja maksor di lingkungan Kabupaten Kutim.

Tujuan utama pelaksanaan ini adalah menyusun rencana kerja makro di lingkungan kerja Kutim untuk periode 2021-2026.

Sosialisasi ini juga diharapkan dapat memberikan informasi ketenagaan kerjaan yang dapat digunakan sebagai bahan perumusan kebijakan, strategi, program, serta pembangunan ketenagakerjaan di Kabupaten Kutai Timur.

Mekanisme pelaksanaan kegiatan ini melibatkan pelatihan secara bertahap dalam tiga kali pertemuan. “Pertemuan kedua direncanakan akan dilaksanakan secara daring dan luring, sedangkan pertemuan ketiga akan berlangsung dengan ekspos dokumen secara luring di Kutim. Semoga pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Dokumen ini melibatkan 20 perwakilan OPD teknis terkait, termasuk Dinas Sosial, Dinas Kelautan, dan Dinas yang membidangi ketenagakerjaan. Sumber pembiayaan berasal dari APBD Kutim yang dikelola oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kutim.

Sudirman Latief berharap, “Kita semua dapat menerima penerangan dan arahan dengan baik selama proses ini berlangsung.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!