APBD Kutim Naik, Yan Harap Dapat Dialokasikan 20 Persen Ke Pendidikan

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan

Sangatta – Dengan kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutai Timur, Ketua Komisi D DPRD, Yan, berharap adanya peningkatan alokasi anggaran untuk pendidikan.

Yan menyampaikan keyakinannya bahwa skema peningkatan anggaran pendidikan biasanya mengikuti kenaikan APBD, namun ia menegaskan pentingnya memberikan perhatian merata kepada semua dinas.

“Dengan naiknya APBD Kutim, saya yakin akan ada peningkatan anggaran untuk pendidikan. Namun, kita tidak boleh fokus hanya pada satu dinas saja. Semua dinas perlu perhatian yang sama dengan kebijakan yang konsisten,” ungkap Yan.

Yan menyoroti rumor terkait alokasi 20 persen dari APBD yang akan dianggarkan untuk pendidikan. Ia menekankan pentingnya memastikan realisasi dari komitmen tersebut.

“Jika benar bahwa 20 persen dari APBD akan dialokasikan untuk pendidikan, itu merupakan langkah bagus. Namun, harapannya tidak hanya pada pencanangan angka, melainkan realisasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Yan menyampaikan harapan terkait meningkatkan APBD Kutai Timur harus berbanding lurus dengan dengan kenaikan anggaran untuk memaksimalkan pendidikan. Ia mendorong konsistensi kebijakan dan memastikan realisasi dari komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!