PPP Kutai Timur Apresiasi Kenaikan APBD, Serukan Optimalisasi untuk Pembangunan

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mochammad Son Hatta
Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mochammad Son Hatta

Sangatta – Dalam Rapat Paripurna Ke-11 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mochammad Son Hatta, menyampaikan pandangan mengenai Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023/2024. Tema pembangunan “Penguatan Struktur Ekonomi Guna Mendukung Perekonomian Daerah” menjadi fokus utama pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Son Hatta, mewakili Fraksi PPP, menyatakan apresiasi terhadap peningkatan APBD dari 8 triliun menjadi 9,418 triliun. Dalam pandangannya, kenaikan ini menjadi peluang untuk optimalisasi pembangunan, terutama terkait penguatan struktur ekonomi daerah.

“Kami PPP mengapresiasi langkah pemerintah dalam meningkatkan APBD. Hal ini memberikan peluang besar untuk mengoptimalkan pembangunan, khususnya dalam penguatan struktur ekonomi daerah,” ujar Son Hatta.

Dalam nota RAPBD, Fraksi PPP menekankan pentingnya keterpaduan kegiatan dengan rencana kerja pemerintah, sejalan dengan arah pemerintah pusat. Mereka berharap penggunaan APBD dapat diberlakukan secara optimal, terutama untuk pembangunan pada tahun 2024.

“Kami memberikan masukan agar penggunaan APBD difokuskan pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Kutai Timur. Efisiensi yang menyentuh langsung masyarakat harus menjadi prinsip utama,” tambah Son Hatta.

Apresiasi yang diberikan Fraksi PPP DPRD Kutim terhadap kenaikan APBD di Kutim sebagai potensi pembangunan. Seruan untuk optimalisasi penggunaan dana dan peningkatan kapasitas SDM menjadi sorotan utama dalam pandangan Fraksi PPP terhadap RAPBD Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!