Fraksi Golkar Kutai Timur Apresiasi Kepala Daerah atas Peningkatan Signifikan APBD 2024

Sayid Anjas, Ketua Fraksi Golkar
Sayid Anjas, Ketua Fraksi Golkar

Sangatta – Dalam Rapat Paripurna ke-11 DPRD Kabupaten Kutai Timur, Fraksi Partai Golkar memberikan pandangan umum terhadap Nota Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Ketua Fraksi, Sayid Anjas, menyampaikan apresiasi terhadap Kepala Daerah atas penyusunan dan penyampaian Rancangan APBD yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Dalam pandangannya, Fraksi Golkar menekankan pentingnya mengarahkan APBD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui program prioritas.

Mereka fokus pada percepatan penyelesaian pelabuhan kenyamukan, pemenuhan sarana pendidikan, peningkatan fasilitas kesehatan, dan infrastruktur jalan di beberapa kecamatan. Sinkronisasi dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan rencana tingkat nasional juga menjadi sorotan.

Sayid Anjas, Ketua Fraksi Golkar, menjelaskan, “Kami mendukung proyeksi Pendapatan Asli Daerah tertinggi dalam lima tahun terakhir, terutama dari kontribusi Pajak dan Retribusi Daerah. Perlu percepatan regulasi terkait pajak dan retribusi, serta pengalokasian anggaran yang sesuai dengan urusan wajib pemerintah daerah, khususnya pendidikan dan kesehatan.”

Fraksi Golkar juga memberikan dukungan terhadap penyertaan modal daerah pada Perumdam Tirta Tuah Benua.

Namun, mereka juga menegaskan perlunya tata kelola keuangan yang baik, peningkatan kinerja, dan kontribusi yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!