Bupati Kutim Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Maritim dan Pertanian

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sangatta Bupati Kabupaten Kutai Timur, Adriansyah Sulaiman, dengan semangat besar, melihat Kutai Timur sebagai Superhub melalui Kawasan Ekonomi Khusus Maloy (KEK Maloy) bagi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menggerakkan perekonomian.

Ia menekankan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan segala perangkat yang dibutuhkan untuk mendorong perkembangan sektor pertanian, kehutanan, perikanan, kelautan, dan peternakan di wilayah ini.

Bupati Sulaiman berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kutai Timur akan aktif dalam menjalankan kegiatan yang akan membantu pelaku usaha setempat menjadi pengusaha besar dalam beberapa tahun mendatang.

Berbagai sektor seperti pengalengan ikan, pengolahan udang beku, bisnis lobster, dan banyak lagi masih memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi di Kutai Timur.

Potensi sektor perikanan mencakup produk-produk unggulan seperti lobster, cokelat, pisang, dan banyak lagi. Bupati Sulaiman mendesak Dinas Perikanan setempat untuk berkolaborasi dan membantu memaksimalkan potensi ini.

Upaya pemerintah daerah dan pelaku usaha setempat diharapkan dapat menjadikan Kutai Timur sebagai pilar utama bagi pertumbuhan ekonomi maritim dan pertanian yang berkelanjutan di masa depan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!