Yan Harap Koordinasi Percepatan Pemulihan SD 001 Kombeng Pasca Kebakaran

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Yan

Sangatta – Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur, Yan, mengungkapkan bahwa Sekolah Dasar (SD) 001 Kombeng mengalami kebakaran belum mendapatkan koordinasi pemulihan yang optimal. Yan menyampaikan pentingnya antisipasi musibah dan perlu membahas percepatan pemulihan dengan Dinas Pendidikan.

“Terkait kebakaran di SD 001 Kombeng, kita belum koordinasi dengan baik. Pemerintah selalu memiliki antisipasi setiap ada musibah. Ini perlu dibahas lagi dengan Dinas Pendidikan untuk percepatan pemulihan pada tahun depan,” ujar Yan.

Yan mengakui kendala terkait alokasi anggaran dan menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut perlu melibatkan Bupati. Penggunaan dana darurat harus melalui persetujuan Bupati sesuai regulasi yang berlaku.

“Percepatan pemulihan melibatkan pertimbangan anggaran. Kita tidak bisa meloncati prosedur dan anggaran. Penggunaan dana darurat harus disetujui Bupati. Dalam waktu dekat, kita akan panggil Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan untuk membahas ini lebih lanjut,” tambahnya.

Yan Berharap segera terjadi pemulihan SD 001 Kombeng pasca kebakaran. Ia menekankan pentingnya koordinasi, antisipasi, dan persetujuan Bupati dalam percepatan proses pemulihan sekolah tersebut.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!