Penanganan Bencana Kutai Timur: Kendaraan dan Fasilitas Siap Terdepan

Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi
Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi

Sangatta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur terus memastikan kesiapsiagaan dalam menangani berbagai bencana yang mungkin terjadi. Dalam upaya ini, BPBD Kutai Timur telah menghadirkan sejumlah kendaraan dan fasilitas yang siap menjadi garda terdepan dalam situasi darurat.

Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi, menjelaskan, “Kesiapsiagaan adalah kunci dalam menangani bencana. Kami telah mempersiapkan kendaraan dan fasilitas yang memadai untuk dapat merespons dengan cepat saat diperlukan.”

Kendaraan seperti mobil pemadam, perahu karet, kapal, dan alat-alat safety yang digunakan dalam pemadaman kebakaran dan penanganan bencana lainnya telah tersedia. BPBD Kutai Timur juga memiliki tim penanggulangan bencana yang terlatih dan siap untuk turun ke lapangan.

“Kami memiliki fasilitas yang lengkap dan siap untuk digunakan dalam penanganan bencana, termasuk kabut akibat asap, banjir, gempa bumi, longsor, dan kebakaran hutan lahan,” tambah Diananur Pratiwi.

Kerjasama dan koordinasi dengan instansi pemerintah lainnya, relawan, dan masyarakat sangat penting dalam upaya penanggulangan bencana. BPBD Kutai Timur juga memberikan perhatian khusus pada upaya pencegahan dan kesadaran masyarakat untuk mengurangi risiko bencana.

Diananur Pratiwi berharap bahwa dengan kesiapsiagaan dan fasilitas yang siap terdepan, BPBD Kutai Timur dapat lebih efektif dan responsif dalam melindungi warga dari ancaman bencana. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siap sedia menghadapi situasi darurat, sehingga Kutai Timur tetap aman dan terlindungi.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!