Kualitas Pemimpin dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024

Sekretaris Komisi A DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi
Sekretaris Komisi A DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi

Sangatta – Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi, mendorong masyarakat untuk aktif dalam mengawasi calon legislatif (caleg) yang terindikasi terlibat dalam praktik money politics menjelang Pemilu 2024.

Sangga Langi menekankan bahwa partisipasi masyarakat dalam mendiskualifikasi caleg yang terbukti melakukan money politics adalah langkah penting untuk menjaga integritas pemilihan.

“Kita harus berani mendiskualifikasi caleg yang terlibat dalam money politics. Masyarakat memiliki hak dan tanggung jawab untuk memilih pemimpin yang benar-benar mewakili kepentingan mereka,” ungkapnya.

Langi juga mendorong masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih pemimpin. “Masyarakat harus mampu memilah dan memilih calon pemimpin berdasarkan kualitas, integritas, dan kapasitas mereka. Kita tidak boleh salah pilih pemimpin, karena masa jabatan yang cukup lama, dan kebijakan pemimpin berdampak besar pada kehidupan masyarakat,” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan indikasi money politics dan berperan dalam menjaga integritas pemilu. “Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci untuk memastikan pemilihan yang adil dan demokratis,” pungkas Langi.

Dengan peran aktif masyarakat dalam mengawasi dan memilih pemimpin yang terbaik, diharapkan Pemilu 2024 akan menjadi tonggak penting dalam menjaga kualitas kepemimpinan di Kabupaten Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!