Expo Kutim 2023: BPBD Menyosialisasikan Alat Safety Penanggulangan Bencana

Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi
Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi

Sangatta – Pada acara Pekan Raya Expo Kutai Timur 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur menyosialisasikan beragam alat safety dan peralatan terkini yang digunakan dalam penanggulangan bencana. Melalui kegiatan ini, BPBD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan persiapan masyarakat dalam menghadapi berbagai jenis bencana.

Staff Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kutai Timur, Diananur Pratiwi, menjelaskan pentingnya upaya sosialisasi alat safety ini. Ia mengungkapkan, “Saat ini, kita memiliki peralatan lengkap untuk menangani berbagai jenis bencana, termasuk banjir, gempa bumi, longsor, kebakaran hutan, dan banyak lagi. Expo Kutim 2023 memberi kami kesempatan untuk memperkenalkan alat-alat tersebut kepada masyarakat.”

Bencana seperti kabut akibat asap pembakaran dan kebakaran hutan kerap terjadi di Kutai Timur, terutama saat musim kemarau. BPBD Kutai Timur selalu siap turun ke lapangan dengan tim penanggulangan bencana terlatih, bergantung pada seberapa besar bencana yang terjadi.

Diananur Pratiwi menambahkan, “Kami memiliki sejumlah kendaraan dan fasilitas seperti mobil pemadam, kapal, dan perahu karet yang sangat penting dalam penanganan bencana. Harapan kami adalah BPBD Kutai Timur dapat bekerja lebih baik dalam penanganan bencana dan melayani masyarakat dengan lebih baik.”

Expo Kutim 2023 menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran BPBD dan upaya penanggulangan bencana. Semoga dengan pemahaman yang lebih baik dan fasilitas yang semakin lengkap, Kutai Timur dapat menjadi lebih siap menghadapi berbagai tantangan bencana di masa depan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!