Efisiensi dan Pelayanan Prima: 18 Kecamatan di Kutim Cetak KTP Mandiri

Sekretaris Komisi A DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi
Sekretaris Komisi A DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi

Sangatta – Proses pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Kutai Timur semakin cepat dan efisien berkat inisiatif baru yang didorong oleh pemerintah daerah. Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi, menyoroti kemajuan dalam pelayanan administrasi kependudukan yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Salah satu langkah positif yang telah diambil adalah pendekatan yang lebih langsung dalam pendataan dan pencetakan KTP. Sangga Langi menjelaskan, “Pendataan untuk KTP sekarang telah dipercepat dan petugas mencapai warga secara langsung. Inisiatif ini sangat positif dan telah didorong dalam rapat internal.”

Langi juga menekankan pentingnya memastikan bahwa setiap kecamatan memiliki kemampuan untuk mencetak KTP sendiri. Ini adalah langkah penting untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Kita berharap agar semua kecamatan dapat mandiri dalam mencetak KTP, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke kecamatan lain. Selain KTP, pencetakan Kartu Keluarga juga bisa diupayakan mandiri,” katanya.

Selain upaya pemercepatan, pemerintah daerah juga telah merencanakan sistem yang memungkinkan warga untuk melakukan pendataan secara online. Ini akan mempermudah akses masyarakat dan mengurangi beban administrasi.

“Semoga semua upaya ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur. Efisiensi dalam administrasi kependudukan adalah salah satu cara untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” pungkas Sangga Langi.

Inisiatif ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan efisiensi dalam administrasi kependudukan demi kesejahteraan masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!