DPK dan Bappeda Kutim Ungkap Kesiapan Launching Aplikasi Srikandi

Dewi Susanti Arsiparis Ahli Madya. (Ist)

Samarinda – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur laksanakan sosialisasi pengenalan aplikasi Srikandi, di Fugo Hotel, Sabtu (28/10/23).

Dengan dihadiri salah satu Arsiparis Ahli Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Dewi Susanti. Bappeda Kutim melakukan pendalaman terkait kearsipan berbasis digital.

Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor sampaikan pihaknya menjadi yang pertama untuk pendalaman aplikasi  Srikandi ini. Untuk memancing teman-teman yang berada di OPD lainnya di Kutim dalam menggunakan kearsipan digital ini.

Dengan komitmen kuat ia akan dilauncingkan aplikasi Srikandi ini pada 1 November mendatang.

“Diharapkan seluruh perangkat daerah sudah berbasis digital semua. Jadi sudah harus memulai. Jadi memang harus ada komitmen dari pemimpin-pemimpin perangkat daerah,”

Disamping itu, Dewi Susanti Arsiparis Ahli Madya sebagai narasumber sampaikan aplikasi ini keharusan bagi setiap OPD, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Karena ini menjadi kewajiban atas perintah pusat. Bahwa aplikasi itu maksudnya dilaksanakan untuk seluruh perangkat daerah,” pungkasnya. (ADV/DPK Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!