Penutupan Kegiatan Pekan Raya Kutim Expo 2023 

Penutupan Pekan Raya Kutim Expo
Penutupan Pekan Raya Kutim Expo

Sangatta – Acara Pekan Raya Kutim Expo 2023 yang diadakan mulai dari 23 hingga 29 Oktober tadi malam resmi ditutup oleh Bupati Kutai Timur (Kutim).

Penutupannya ditandai dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba best to favorite stand. Tak hanya itu, panitia  juga menghadirkan bintang tamu lokal Thumbenska Reggae hingga grup band dari Jakarta ‘Govinda’.

Pada Malam itu, Minggu 29 Oktober 2023 tidak heran masyarakat Sangatta kutim berbondong-bondong ke gedung Graha Expo untuk menyaksikan konser gratis tersebut

Terlihat lahan parkir yang disediakan tidak mencukupi kendaraan yang dibawa oleh masyarakat, akhirnya parkiran tersejut hingga ke pinggir jalan raya.

Betapa bahagianya, Wakil Bupati kutim Kasmidi Bulang sebagai Ketua Panitia HUT kutim ke-24 bahwasannya Pekan Raya Kutim Expo diikuti oleh 111 stand dari organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, kecamatan, perusahaan, otomotif hingga para pelaku UMKM.

“Selama sepekan Pekan Raya Kutim Expo 2023 yang melibatkan pelaku UMKM telah terjadi perputaran uang sebesar kurang lebih Rp 1 miliar,” ucapnya

Setelah itu, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman juga merasa bangga lantaran selama sepekan Pekan Raya Kutim Expo 2023 mampu menggerakkan uang sebesar Rp 1 miliar.

Menurutnya, pergerakkan uang di masyarakat yang menjadi salah satu pemicu inflasi di Kutai Timur rendah, sebab uang terus berputar.

“Alhamdulillah, produk-produk UMKM kita ini luar biasa,” jelasnya.

Sebelumnya, Ardiansyah menyampaikan bahwa angka inflasi Kutai Timur masih mengikuti Provinsi Kaltim sebab Kutim tidak ada hitungan secara mandiri.

“Tapi secara agregat kita mempengaruhi, sekitar 4 persen terakhir kali, di bawah 5 persen nasional,” terangnya.

Writer: DimasEditor: Setiya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!