Dua Alat Berat Diterjunkan Atasi Penumpukan Sampah di Bengalon

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus

Sangatta – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus, mengungkapkan tindakan konkret untuk mengatasi penumpukan sampah yang sudah mengganggu di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur. Dua unit alat berat jenis Hexa telah dioperasikan sebagai langkah nyata untuk meningkatkan penanganan sampah di daerah tersebut.

Sebelumnya, Abdi Firdaus mengaku bahwa pihaknya telah jauh hari mendesak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur untuk segera menindaklanjuti penumpukan sampah yang telah meresahkan warga sekitar tersebut.

Salah satu yang dikeluhkan DLH Kabupaten Kutai Timur ini akibat kurangnya alat berat yang dapat mendorong serta menganggkut perpindahan sampah menuju truk pengangkut sampah.

Untuk itu, DPRD Kaltim dengan sigap membantu pencairan anggaran guna mendapatkan kebutuhan yang diperlukan. Ia berharap kedua alat berat tersebut dapat mempercepat kinerja DLH Kabupaten Kutai Timur mengatasi permasalahan sampah ini.

“Kami sebelumnya mendesak DLH agar penanganan sampah lebih maksimal. Berkat usaha bersama, kita menganggarkan dan kita turunkan dua unit Hexa. Saya melihat ada perubahan positif, di mana sampah sudah mulai digeser dan petugas pembersihan aktif di lapangan,” ujar Abdi Firdaus dalam wawancaranya.

Melihat situasi di lapangan, Abdi Firdaus menyebutkan bahwa DLH telah mengerahkan tim pembersihan sampah itu dan mulai berjalan aktivitas pembersihan belakangan ini. Harapannya masyarakat tidak lagi risau akan keberadaan bau tidak sedap ini dalam waktu dekat.

Abdi Firdaus menekankan bahwa inisiatif ini adalah hasil dari komitmen DPRD Kutai Timur dalam meningkatkan kualitas lingkungan. “Kita harus terus bekerja sama, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dua alat berat Hexa ini merupakan langkah awal, dan kita berharap dapat melihat perbaikan lebih lanjut di masa depan,” tutup Abdi Firdaus.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!