Abdi Firdaus Imbau Pemkab Beri Anggaran Khusus Petugas Kebersihan

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Abdi Firdaus

Sangatta – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus, menyebut terdapat kebutuhan mendesak akan anggaran khusus untuk merekrut pekerja dan pengangkut sampah di beberapa lokasi, seperti Bengalon, Kaliurang, dan Teluk Pandan.

Abdi Firdaus menekankan perlunya penempatan beberapa petugas kebersihan di setiap kecamatan guna menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Permasalahan sampah di beberapa lokasi tersebut sudah menimbulkan keresahan kepada masyarakat yang bermukim di sekitarnya. Untuk itu ia mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur untuk mengalokasikan anggaran khusus guna merekrut dan membiayai para petugas kebersihan sampah.

“Saya meminta upaya dari pemerintah untuk memberikan anggaran khusus, terutama kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), guna merekrut petugas kebersihan di lokasi yang belum tercakup, seperti Bengalon, Kaliurang, dan Teluk Pandan. Penempatan beberapa petugas sampah di setiap kecamatan menjadi kunci utama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan,” ungkap Abdi Firdaus.

Firdaus menyoroti pentingnya keberadaan petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tidak adanya petugas kebersihan di beberapa daerah menciptakan risiko penumpukan sampah dan merusak lingkungan sekitarnya. Kehadiran petugas sampah menjadi langkah strategis untuk memastikan daerah tersebut tetap bersih dan terjaga.

“Kami mendesak pemerintah untuk segera mengalokasikan anggaran khusus dalam merekrut petugas kebersihan. Ini bukan hanya tanggung jawab DLH, tetapi juga merupakan upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan bagi masyarakat,” tutup Abdi Firdaus.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!