Semangat Juang Pemuda dalam Mewujudkan Cita-cita Bangsa

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sangatta – Pemuda Indonesia, dengan semangat juangnya, terus berperan penting dalam memajukan bangsa dan mewujudkan cita-cita besar Indonesia. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menggarisbawahi betapa pentingnya semangat juang pemuda dalam membentuk masa depan bangsa.

Menurut Bupati Ardiansyah Sulaiman, “Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah yang menandai semangat persatuan dan nasionalisme pemuda Indonesia. Semangat inilah yang harus kita pertahankan dan kembangkan untuk mencapai cita-cita bangsa.”

Semangat juang pemuda mencakup semangat persatuan, semangat berbangsa, dan semangat berbahasa persatuan. Pemuda Indonesia adalah penerus bangsa yang siap menghadapi berbagai tantangan, termasuk korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, serta masalah lainnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan bahwa pemuda harus tetap kritis dan optimis dalam membangun masa depan Indonesia. Pemuda merupakan agen perubahan yang kuat dalam masyarakat. Mereka membawa ide-ide segar, semangat, dan inovasi yang diperlukan untuk membawa perubahan positif.

Semangat juang pemuda juga mencerminkan semangat kepemimpinan. Pemuda Indonesia memiliki peran penting dalam memimpin bangsa ini menuju kemajuan. Namun, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengingatkan bahwa masalah kepemimpinan juga perlu ditangani dengan serius.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menggarisbawahi peran penting pemuda dalam mewujudkan bonus demografi yang sedang dialami oleh Indonesia. Bonus demografi ini akan mencapai puncaknya pada tahun 2030 dan peran aktif pemuda akan menjadi kunci dalam mengoptimalkannya.

Dalam upaya mengoptimalkan peran pemuda, Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap agar kerjasama antargenerasi terus ditingkatkan. Hal ini melibatkan sinergi dan kolaborasi antara pemuda, generasi sebelumnya, dan pihak-pihak terkait.

Dalam mengakhiri pesannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, “Semangat juang pemuda adalah aset berharga bagi bangsa ini. Mari bersama-sama memelihara semangat juang pemuda dan terus mewujudkan cita-cita besar Indonesia.” Semangat juang pemuda akan menjadi pendorong bagi pembangunan bangsa ini, memastikan bahwa Indonesia tetap maju dan bersatu ke depannya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!