Komisi C DPRD Kutai Timur Sebut Komunikasi Antar-OPD Lancar

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mochammad Son Hatta
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mochammad Son Hatta

Sangatta – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Mochammad Son Hatta, menyampaikan bahwa komunikasi antara Komisi C dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berjalan lancar. Hal ini memungkinkan mereka untuk secara efektif berkoordinasi dalam menjalankan tugas mereka untuk melayani masyarakat.

Mochammad Son Hatta menjelaskan, “Komunikasi antara Komisi C dan OPD terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), berjalan dengan baik. Kami sering melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat untuk memahami kebutuhan mereka. Komisi C sering turun ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.”

Namun, Mochammad Son Hatta juga mengakui bahwa ada beberapa kendala dalam komunikasi dengan beberapa OPD, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kendala yang paling sering muncul adalah terkait dengan anggaran, yang dapat memperlambat proses penanganan masalah tertentu.

Salah satu permasalahan yang ditangani oleh Komisi C adalah Pelabuhan Kenyamukan. Mochammad Son Hatta menjelaskan, “Kami harus menghadapi banyak perizinan dan prosedur yang memakan waktu dalam kegiatan seperti bongkar muat di Pelabuhan Kenyamukan. Ini adalah salah satu masalah yang harus kami selesaikan, dan mungkin akan memakan waktu hingga tahun depan untuk menyelesaikannya.”

Komunikasi yang baik antara Komisi C dan OPD terkait adalah kunci untuk memastikan bahwa berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kutai Timur dapat diatasi dengan efektif. Meskipun ada tantangan, mereka terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!