Pemuda Indonesia: Eksistensi yang Bersatu dan Berdaulat

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sangatta – Pemuda Indonesia memegang peran penting dalam perjalanan bangsa menuju masa depan yang lebih baik. Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menekankan pentingnya eksistensi pemuda dalam mendukung persatuan dan kedaulatan bangsa.

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan, “Pemuda adalah aset berharga bagi bangsa ini. Mereka memiliki potensi besar untuk mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan dan menjalankan negara ini. Bersama, kita harus mendukung pemuda dalam eksistensinya yang bersatu dan berdaulat.”

Eksistensi yang bersatu dan berdaulat mengacu pada semangat kebersamaan pemuda dalam menjaga persatuan Indonesia. Saat ini, bangsa Indonesia masih dihadapkan pada berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, dan berbagai masalah sosial.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan, “Pemuda harus menjadikan semangat persatuan dan cinta tanah air sebagai landasan. Meskipun kita menghadapi berbagai masalah, pemuda harus memegang teguh semangat kebangsaan.”

Era digital telah membawa perubahan dalam pola berpikir dan perilaku pemuda. Pemuda dihadapkan pada informasi yang begitu beragam, baik yang positif maupun negatif. Oleh karena itu, pemuda perlu dididik untuk dapat menyaring informasi dan memahami nilai-nilai kebangsaan.

Pada Hari Sumpah Pemuda, mari kita merayakan eksistensi pemuda Indonesia. Dengan semangat persatuan, pemuda dapat bersama-sama membangun masa depan Indonesia yang lebih baik, bebas dari berbagai penyimpangan yang dapat mengancam persatuan dan kedaulatan bangsa.

Eksistensi pemuda yang bersatu dan berdaulat akan menjadi pondasi kuat bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan. Semangat juang pemuda harus tetap terjaga dan terus tumbuh dalam mengisi peran strategis dalam pembangunan nasional.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!