Hari Sumpah Pemuda, Pentingnya Mempersiapkan Generasi Muda

Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.
Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sangatta – Peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, memicu refleksi penting tentang peran generasi muda dalam memimpin dan memajukan Kutai Timur.

Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, dalam sebuah wawancara, menekankan urgensi mempersiapkan generasi muda untuk tugas berat yang menghadapinya.

Bupati Sulaiman menggarisbawahi peran penting generasi muda dalam pembangunan dan perubahan di Kutai Timur.

Ia menjelaskan, “Generasi muda adalah tulang punggung masa depan Kabupaten Kutai Timur. Mereka adalah pemimpin berikutnya, dan persiapan yang matang adalah kunci kesuksesan.”

Dalam konteks ini, Bupati Sulaiman mengingatkan akan pentingnya pendidikan, intelektualitas, dan karakter yang kuat.

“Generasi muda perlu dipersiapkan secara holistik. Mereka harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai, tetapi juga karakter yang kuat, seperti integritas, disiplin, dan semangat kebangsaan,” katanya.

Selain itu, Bupati Sulaiman menyoroti peran teknologi dan media sosial. Ia mengatakan, “Alat-alat digital dan media sosial saat ini sangat berpengaruh. Generasi muda harus memanfaatkannya untuk tujuan positif, seperti membangun karakter, berkomunikasi, dan memberikan pesan baik kepada masyarakat.”

Dalam mengakhiri wawancara, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan harapannya bahwa semangat Sumpah Pemuda dapat menjadi dorongan bagi generasi muda Kutai Timur untuk mempersiapkan diri sejak dini.

“Mulailah mempersiapkan diri dari sekarang, karena masa depan Kutai Timur ada di tangan kalian. Pemerintah siap memberikan ruang dan dukungan untuk kemajuan generasi muda,” tegasnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!