Perbaikan Jalan Menuju Gunung Kombeng Berpotensi Menjadi Destinasi Pariwisata Baru

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mochammad Son Hatta
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mochammad Son Hatta

Sangatta – Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas menuju Gunung Kombeng dan Wahau, Kabupaten Kutai Timur, proses perbaikan jalan telah mencapai 40 persen. Perbaikan jalan ini memiliki potensi besar untuk menghidupkan sektor pariwisata di daerah ini, yang selama hampir 20 tahun masih belum mencapai potensinya sepenuhnya.

Menurut Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mochammad Son Hatta, “Perbaikan jalan ini merupakan langkah positif untuk membuka peluang pariwisata yang lebih besar di Gunung Kombeng. Selama ini, potensi wisata di sini belum sepenuhnya dimanfaatkan.”

Dengan perbaikan jalan yang sedang berlangsung, diharapkan Gunung Kombeng dapat menjadi destinasi pariwisata yang maju. Dampak positifnya akan dirasakan oleh masyarakat setempat, seiring dengan peningkatan aksesibilitas dan kunjungan wisatawan.

Selain itu, setelah selesainya proyek perbaikan jalan di Gunung Kombeng, perhatian akan dialihkan ke Wahau. Masyarakat berencana membangun sebuah jembatan yang akan menghubungkan kedua sisi sungai. Ini akan memperlancar akses ke ladang dan kebun mereka serta memudahkan proses panen.

Mochammad Son Hatta menjelaskan, “Jembatan ini adalah bagian dari perencanaan yang sedang berjalan, dengan estimasi biaya sekitar 30 miliar rupiah. Hal ini akan sangat menguntungkan masyarakat setempat dan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.”

Dengan proses perbaikan jalan dan rencana pembangunan jembatan, harapannya adalah bahwa daerah Gunung Kombeng dan Wahau akan berkembang menjadi destinasi pariwisata dan ekonomi yang lebih berkembang, memberikan manfaat bagi warga sekitar dan para wisatawan yang datang.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!