Bupati Kutim Menghadiri Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Yang ke-95

Bupati menjadi pembina upacara di kegiatan sumpah pemuda
Bupati menjadi pembina upacara di kegiatan sumpah pemuda

Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar upacara yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Kutim, Jum’at (27/10/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah sulaiman yang didampingi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang beserta beberapa tokoh penting lainnya.

Ditemui usai kegiatan, Bupati kutim mengatakan bahwa peran pemuda harus dioptimalkan dalam mempersiapkan bonus demografi tahun 2030.

“Mereka harus diberikan ruang dan waktu untuk memahami dan mempersiapkan diri sebagai generasi yang akan memimpin daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ardiansyah menyampaikan bahwa momen sumpah pemuda ini akan menjadi pemicu semangat generasi muda dalam mempersiapkan sisi intelektualitasnya, kesabarannya dan kemampuan kolaboratifnya.

Tak hanya itu, Ardiansyah juga berpesan kepada pemuda untuk memanfaatkan digitalisasi untuk pembangunan dan pemberian pesan yang kepada masyarakat.

“Manfaatkan pesan digital tersebut untuk membangun karakter bangsa dan pemuda yang memiliki integritas yang tinggi,” ucapnya.

Ardiansyah berharap momen sumpah pemuda ini dapat menjadikan para milenial berkomitmen dalam membangun kembali semangat persatuan bangsa.

 

Writer: DimasEditor: Setiya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!