Penciptaan Lapangan Kerja melalui Pelatihan di Kutai Timur

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Kutai Timur terus berkomitmen dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal melalui program pelatihan yang progresif. Upaya ini diarahkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang semakin berkualitas di tengah pertumbuhan ekonomi yang pesat di wilayah ini.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang, menyatakan, “Pemerintah Kutai Timur sadar akan pentingnya pelatihan tenaga kerja dalam menciptakan lapangan kerja dan menjawab tuntutan pasar kerja yang semakin kompetitif.”

Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Kutai Timur telah aktif menjalankan berbagai program pelatihan, termasuk pelatihan pengelasan, perawatan mesin, dan desain grafis. Program-program ini membekali tenaga kerja lokal dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan di berbagai sektor.

Salah satu fokus utama pemerintah adalah memberikan sertifikasi kepada peserta pelatihan. Piter Buyang menjelaskan, “Sertifikasi adalah kunci untuk memastikan bahwa tenaga kerja lokal memiliki kualifikasi yang diakui secara nasional dan internasional. Ini membuka pintu bagi mereka untuk bekerja di berbagai sektor dan proyek internasional.”

Dengan tingkat pertumbuhan yang signifikan di berbagai sektor, termasuk pertambangan dan konstruksi, pelatihan tenaga kerja menjadi langkah krusial untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Penciptaan lapangan kerja melalui pelatihan bukan hanya memberikan pekerjaan kepada tenaga kerja lokal tetapi juga menghadirkan peluang karir yang berkelanjutan.

Piter Buyang menekankan, “Kami berharap bahwa melalui program pelatihan ini, kami dapat meningkatkan daya saing tenaga kerja lokal dan memberikan manfaat yang signifikan bagi ekonomi Kutai Timur.” Dengan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan ini, Kabupaten Kutai Timur terus mengukir prestasi dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas tenaga kerja lokalnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!