Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia di Kutai Timur

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur terus memberikan perhatian serius terhadap peningkatan kemampuan sumber daya manusia melalui berbagai program pelatihan. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi tenaga kerja lokal agar lebih kompeten dan siap bersaing di pasar kerja yang semakin ketat.

Menurut Piter Buyang, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, “Peningkatan kemampuan sumber daya manusia merupakan prioritas utama pemerintah kami. Kami ingin memastikan bahwa tenaga kerja lokal memiliki keterampilan dan kualifikasi yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja saat ini.”

Program pelatihan yang telah diberlakukan di Kabupaten Kutai Timur mencakup berbagai bidang seperti pengelasan, perawatan mesin, desain grafis, dan banyak lagi. Peserta pelatihan ini diberikan kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi nasional yang diakui, membuka pintu bagi mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek dan sektor industri.

“Sertifikasi adalah elemen kunci dalam usaha meningkatkan kualifikasi tenaga kerja,” ungkap Piter Buyang. “Dengan sertifikasi yang diakui, tenaga kerja lokal memiliki peluang yang lebih baik untuk mengakses pekerjaan yang berbayar tinggi dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.”

Kutai Timur telah mencapai pencapaian signifikan dalam upaya pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Dengan memfokuskan pada keterampilan yang dibutuhkan oleh industri lokal dan internasional, mereka dapat memastikan bahwa tenaga kerja setempat siap bersaing di era globalisasi.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan menjadikan Kutai Timur sebagai tempat yang menarik untuk investasi dan pertumbuhan ekonomi,” kata Piter Buyang. Upaya ini memberikan dampak positif bagi tenaga kerja lokal dan berkontribusi pada perkembangan daerah ini secara keseluruhan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!