Sertifikasi BNSP: Mewujudkan Tenaga Kerja yang Kompeten

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang
Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus menjalankan program pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan tenaga kerja yang lebih kompeten dan siap bersaing di berbagai sektor industri. Sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menjadi langkah penting dalam mewujudkan tujuan ini.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Timur, Piter Buyang, menyatakan, “Sertifikasi dari BNSP memberikan standar nasional yang diakui bagi tenaga kerja lokal. Ini memastikan bahwa mereka memiliki keterampilan yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja saat ini.”

Program sertifikasi telah diterapkan dalam berbagai bidang, termasuk pengelasan, perawatan mesin, desain grafis, dan masih banyak lagi. Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi yang akan membantu meningkatkan kualifikasi mereka.

Piter Buyang menjelaskan, “Dengan sertifikasi yang diakui, tenaga kerja lokal dapat mengakses peluang pekerjaan yang lebih baik dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah. Mereka menjadi lebih kompeten dan siap untuk menangani pekerjaan di berbagai sektor industri.”

BNSP adalah lembaga yang diakui secara nasional dalam bidang sertifikasi profesi. Dengan mengikuti sertifikasi dari BNSP, tenaga kerja lokal dapat membuktikan kualifikasi mereka dan menarik perhatian perusahaan yang mencari tenaga kerja berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualifikasi tenaga kerja dan menjadikan daerah ini sebagai tempat yang menarik bagi investasi. Upaya ini berdampak positif pada pengembangan ekonomi dan memberikan peluang bagi warga setempat untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Mewujudkan tenaga kerja yang kompeten melalui sertifikasi BNSP adalah langkah penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan perkembangan daerah ini.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!