Anggota Komisi V Irwan Merencanakan Pembuatan Drainase di jalan Poros Sangatta-Bontang Pada Anggaran 2024

Pembuatan drainase merupakan aspirasi dari masyarakat melalui dirinya sebagai perwakilan masyarakat
Pembuatan drainase merupakan aspirasi dari masyarakat melalui dirinya sebagai perwakilan masyarakat

Sangatta – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) H.Irwan merencanakan pembangunan drainase, di ruas jalan nasional, di Jalan Poros Sangatta-Bontang tepatnya di Patung Burung pintu masuk Kota Sangatta pada anggaran 2024.

Pembuatan drainase merupakan aspirasi dari masyarakat melalui dirinya  sebagai perwakilan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) di pemerintah pusat Indonesia.

“Tahun ini peningkatan badan jalan nasional, nanti akan menyusul pembangunan drainasenya di sini,” ucapnya saat melakukan kunjungan lapangan di pintu masuk Kota Sangatta, Kamis (12/10/2023).

Akan tetapi mirisnya, dilapangkan adanya pemukiman masyarakat pas diatas bahu jalan dan area aliran drainase, sehingga diperlukan pembersihan dan penertiban guna memperlancar proses pengerjaan yang akan datang.

Irwan mengatakan, pembersihan itu merupakan tugas dari pemerintah daerah, sehingga diharapkan pemerintah Kabupaten Kutim sigap menangani masalah tersebut, sebab jika dinanti-nanti keberadaan pemukiman masyarakat menjadi kendala proses pembangunan drainase.

“Kalau tidak diatasi, ini jadi kendala untuk pembangunan drainase. Jadi saya harap pemerintah daerah segera melakukan upaya segera,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Direktur PT. Harlis Tata Tahta Hartoyo yang akan mengeksekusi proyek tersebut mengatakan bahwa pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat mulai dari RT hingga Desa namun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan jawaban atas kendala ini.

“Kami sudah berkomunikasi mulai dari RT sampai Desa belum ada jawaban untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Sebagai mitra pemerintah dirinya berharap, kendala tersebut segera diselesaikan agar tidak mengganggu proses dan aktivitas pembangunan drainase.

“Untuk semenisasi badan jalan akan kami kerjakan dalam waktu dekat, drainase akan dikerjakan tahun depan di sisi kiri-kanan dari ruas jalan poros ini,” tutupnya.

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!