DEW Rampai Nusantara KALTIM Deklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024

DEW Rampai Nusantara Provinsi Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Solo
DEW Rampai Nusantara Provinsi Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Solo

Balikpapan – Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Nusantara Provinsi Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi pemimpin nasional. Acara deklarasi bertajuk ‘Gibran untuk Indonesia’ ini berlangsung di Hotel Royal Suite, Kota Balikpapan, Minggu (08/10).

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Kalimantan Timur, Galang Nusantara menegaskan, kehadiran sosok Gibran dalam kancah politik nasional sangat penting, mengingat jumlah pemilih potensial pemilu 2024 adalah pemuda dan kalangan milenial.

“Sehingga menjadi wajar kami berharap kalangan muda dan milenial memiliki wakil dalam Pilpres 2024,”

DEW RN KALTIM yang didominasi generasi muda ini mendorong putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai keterwakilan generasi muda yang tampil sebagai kontestan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bukan hanya itu, kata dia, Gibran pun didorong sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, Gibran telah membuktikan gaya kepemimpinannya di Kota Solo melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam pembangunan Kota Solo.

“Mewakili kelompok milenial atau pemilih muda yang dalam daftar pemilih tetap pada pemilu mendatang berjumlah sekitar 60 persen dari total jumlah pemilih, dan Gibran bisa mewakili hak keterwakilan anak muda sebagai pemilih mayoritas tersebut dalam penentuan kebijakan lima tahun mendatang,” tegasnya.

Ia percaya, Gibran Rakabuming Raka mampu mewujudkan jalan menuju visi Indonesia, yakni Visi Indonesia Emas 2045. Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad.

“Kita mengetahui seperti yang disampaikan Bapak Presiden, bahwa kedepan adalah satu-satunya peluang emas Indonesia untuk menjadi negara maju. Dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sosok yang berani, tegas dan memiliki stamina kecerdasan serta fisik yang mampu melakukan GEBRAKAN, serta kerja-kerja politik nasional, regional maupun internasional,” tegasnya.

Atas dasar hal tersebut, Galang sapaan akrabnya menyatakan bahwa Tahun 2024 saatnya milenial ambil bagian dalam perpolitikan di Indonesia.

DEW RN KALTIM mengajak seluruh milenial Indonesia khususnya di Kalimantan Timur untuk bersatu dalam rangka menumbuhkan kesadaran politik generasi milenial sebagai segmentasi pemilih yang memiliki penyumbang suara. “Kami menyatakan sikap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai pemimpin nasional Indonesia,” tutupnya.

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!