Terlalu Sering Bimtek di Luar Daerah, Poniso Saran Manfaatkan YouTube dan Google Untuk Meningkatkan SDM

sisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) Poniso Suryo Renggono
sisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) Poniso Suryo Renggono

Sangatta – Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas memiliki peran penting dan merupakan kunci utama dalam melaksanakan pembangunan yang tepat sasaran dan tepat waktu.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) Poniso Suryo Renggono dalam menanggapi sorotan anggota dewan atas keterlambatan pelaksanaan anggaran tahun 2023 dan beberapa kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan beberapa instansi pemerintahan terkait di luar daerah.

“Saat ini ada banyak media yang bisa digunakan dalam meningkatkan kualitas SDM menggunakan teknologi yang kemudian bisa dimanfaatkan dalam pelaksanaan program pembangunan,” ungkap Poniso kepada awak media usai mengikuti Rapat Paripurna, Senin (7/8/2023).

Menurutnya, media sosial seperti youtube dan google dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi, tidak harus melakukan bimtek lagi yang menyita waktu pelaksanaan program anggaran.

“Pemerintah Kabupaten Kutim akan mengupayakan penyerapan anggaran dan program pembangunan secara maksimal untuk memenuhi tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dapat merealisasikan program-program yang telah dicanangkan tahun ini,” pungkasnya.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!