Olahraga Gulat Tangan Termasuk Olahraga Rekreasi, Kasmidi Bulang Minta Pengurus KONI dan FORMI Bersinergi

Kegiatan dengan tema 'Buktikan Kamu Laki-laki' dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutim
Kegiatan dengan tema 'Buktikan Kamu Laki-laki' dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutim

Sangatta – Sebanyak 58 peserta dari berbagai daerah siap mengikuti Gulat Tangan (Panco) yang pertama kali digelar Pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Cabang Kutai Timur (Kutim) di Balai Pertemuan Umum (BPU), Sangatta Utara, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan dengan tema ‘Buktikan Kamu Laki-laki’ dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutim dan disaksikan secara langsung oleh camat setempat Hasdiah Dohi dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono.

“Pemerintah sudah membuktikan dukungan penuhnya terhadap event-event olahraga yang ada di Kutim karena sudah hampir separuh cabor – cabor olahraga sudah bergerak,” ucap Kasmidi dalam sambutannya.

Baru diketahui bahwa olahraga gulat tangan termasuk dalam olahraga rekreasi yang berada dibawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Kita mungkin perlu duduk bersama antara pengurus KONI dan FORMI sehingga semua yang berkaitan dengan olahraga di Kutim dapat dijalankan secara maksimal,” lanjutnya.

Menurutnya, seorang atlet tidak bisa langsung menjadi yang terbaik tanpa mengenal olahraga terkait, baik dari tata cara dan edukasi didalamnya.

“Saya setuju dengan yang disampaikan ketua KONI tadi, coba kita lakukan pendekatan atau sosialisasi di sekolah-sekolah untuk mengajak sekaligus memberikan edukasi agar memahami bagaimana berolahraga yang baik dan resiko-resikonya,” lanjutnya.

Kasmidi berharap turnamen ini terus dilaksanakan secara rutin dan bisa menjadi lebih besar lagi.

“Semua cabang olahraga harus kita lakukan seperti itu, walaupun mungkin tidak termasuk dalam event-event rutin dilakukan,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!