Buka Local Market Sangatta 2023, Kasmidi Beberkan Awal Mula Tergagasnya Kegiatan Tersebut

Kasmidi menyampaikana bahwa awal mula kegiatan ini digagas oleh para pemilik kedai kopi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berkumpul disuatu tempat pada tahun 2019.
Kasmidi menyampaikana bahwa awal mula kegiatan ini digagas oleh para pemilik kedai kopi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berkumpul disuatu tempat pada tahun 2019.

Sangatta – Masyarakat komunitas lokal yang bergerak dibidang kuliner Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berkumpul si Lapangan Heliped, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, meramaikan event Lokal Market Sangatta 2023 dengan tema ‘Produk Lokal Eksis, Ekonomi Bangkit’.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutim Kasmidi Bulang disaksikan para pengunjung yang memadati bawah panggung utama kegiatan ini, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya, Kasmidi menyampaikana bahwa awal mula kegiatan ini digagas oleh para pemilik kedai kopi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berkumpul disuatu tempat pada tahun 2019.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para pemula dibidang usaha, terutama anak muda yang ada di Kutim,” lanjutnya.

Kasmidi mengatakan pada saat itu, Harapan kedepannya mereka bisa membawa saudara/i untuk bersaing di provinsi maupun internasional dan tidak membatasi kegiatan apapun yang penting bisa menghasilkan uang.

“Alhamdulillah malam hari ini kita dipertemukan kembali dalam event yang luar biasa,” ungkapnya.

Kasmidi mengucapkan terimakasih kepada pengurus lokal market yang terdiri dari anak – muda agar bisa mengkoordinir anak muda yang lain pada kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi dan hiburan pada malam hari ini.

“Atas nama pemerintah sekaligus mewakili Bupati kabupaten Kutim kami mengucapkan selamat menikmati acara pada malam hari ini, kami akan selalu memberikan support karena kegiatan ini telah membantu pemerintah pasca pandemi covid 19 yang menghalangi kita dalam beberapa tahun untuk berkumpul,” ujarnya.

Kasmidi berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta ide-ide yang bisa terus menghasilkan income dan produk-produk yang dapat mereka banggakan bersama.

Kegiatan secara resmi dibuka bersamaan dengan dipukulnya drum oleh Wakil Bupati Kutim bersama Forkopimda dan Ketua DPRD Kabupaten Kutim Joni.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!