DPPKB Kutim Gelar Rembuk Stunting, Susun Perencanaan Program Penurunan dan Pencegahan Stunting

Ronny meminta dalam rembuk tersebut, seluruh pihak terkait dapat menyampaikan saran dan masukan untuk menangani dan mencegah stunting di daerah Kutim.
Ronny meminta dalam rembuk tersebut, seluruh pihak terkait dapat menyampaikan saran dan masukan untuk menangani dan mencegah stunting di daerah Kutim.

Sangatta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim menggelar Rembuk Stunting dalam rangka konvergensi penurunan angka dan pencegahan stunting disetiap desa dengan pihak terkait di Ruang Meranti Kantor Bupati, Selasa (11/7/2023).

Plt Kepala DPPKB Ronny Bonar Hamonangan Siburian menyampaikan bahwa perlu dilakukan koordinasi untuk menyusun perencanaan program dan kegiatan yang terfokus menurunkan angka stunting.

“Terkhusus pada desa-desa yang menjadi lokus Stunting di Kabupaten Kutim,” lanjutnya.

Berdasarkan tujuan tersebut, Ronny meminta dalam rembuk tersebut, seluruh pihak terkait dapat menyampaikan saran dan masukan untuk menangani dan mencegah stunting di daerah Kutim.

“Misalnya, penargetan penurunan, bantuan dan pencegahan stunting membutuhkan anggaran berapa untuk membantu pencapaian target tersebut,” lanjut Ronny.

Selain itu, Ronny menyampaikan pengambilan data penurunan stunting di setiap perangkat daerah akan dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) terkait yang akan dikirim ke berbagai tempat di Kutim.

“Rembuk Stunting ini sengaja dilakukan sebelm Musrenbang, agar masing-masing PD dapat menyusun sekaligus memasukkan anggaran yang dibutuhkan untuk mengatasi stunting,” jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut diikuti oleh Forkopimda, Rorum CSR, IBI, IDI, Camat Sangatta Utara dan Selatan, PT KPC, TP PKK, PT PAMA Persada Nusantara, DWP.

Untuk menjangkau tamu dengan jarak yang jauh dan tak berkesempatan hadir secara langsung, Kegiatan juga digelar secara online melalui zoom meeting yang dihadiri oleh Dinkes Kaltim, Camat se-Kutim, Kades/Lurah se-Kutim, TPP Kecamatan, KPM Kutim, dan TPS dan TPK se-Kutim.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!