Satukan Persepsi Perubahan Tugas Korwil, Disdikbud Gelar Rekonsiliasi Kesekretariatan

Kegiatan Rekonsiliasi atau sinkronisasi kesekretariatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur membahas terkait nomenklatur beberapa perubahan struktural yang ada di Disdikbud.
Kegiatan Rekonsiliasi atau sinkronisasi kesekretariatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur membahas terkait nomenklatur beberapa perubahan struktural yang ada di Disdikbud.

Samarinda – Kegiatan Rekonsiliasi atau sinkronisasi kesekretariatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membahas terkait nomenklatur beberapa perubahan struktural yang ada di Disdikbud.

Kegiatan tersebut digelar di Room Emerald Floor 3 Hotel Mercure yang dibuka secara langsung oleh Seskab Kutim Rizali Hadi, Jumat (7/7/2023).

“Dengan adanya Permepan yang baru, tidak ada lagi jabatan struktural di Disdikbud berupa UPT yang dulunya dijabat oleh 4 eselon,” ungkap Rizali saat diwawancara usai kegiatan.

Rizali berharap dengan adanya perubahan ini mereka dapat melakukan penyesuaian-penyesuaian dengan tetap tidak mengurangi makna dari keberadaan UPT yang saat ini berubah namanya menjadi Koordinator Wilayah (Korwil).

“Dalam memberikan tugas Korwil yang identik sama dengan UPT akan dilakukan penyesuaian, misalnya dengan memberikan tugas tambahan,” lanjutnya.

Mengingat target kinerja dalam pelaksanaan pendidikan di 18.kecamatan, Rizali menyampaikan Pemkab Kutim berharap hal ini tidak mengurangi program prioritas atau rencana kerja Disdikbud.

“Termasuk melakukan upaya pencapaian 5 poin yang menjadi visi dan misi daerah dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Dengan tujuan menyatukan persepsi dalam pertemuan ini, Rizali berharap kedepannya, kinerja dapat tercapai secara optimal juga perlunya pemahaman bahwa adanya korwil yang merupakan perpanjangan tangan Disdikbud Kutim dalam menginventarisir data yang diperlukan terutama sarana dan prasarana infrastruktur yang berkaitan dengan teknologi.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!