Peringati Harkopnas ke-76, Pemkab Kutim Gelar Roadshow Bazar UMKM Dirangkai Pentas Seni dan Jalan Santai

Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76
Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76

Sangatta – Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) bekerjasama dengan Genpro menggelar Pentas Seni dan jalan santai dirangkai dengan Roadshow Bazaar UMKM ke-8.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di halaman Heliped, Kantor Bupati Kutim dan diikuti oleh 60 UMKM kuliner dan kerajinan se-Kutim, Jumat (7/7/2023).

“Kegiatan ini untuk mendorong dan meningkatkan kuantitas dan kualitas UMKM yang ada di Kutim seperti sebelumnya telah disampaikan Genpro tadi,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yaitu memberikan pelatihan kepada warga melalui program Rp 50 juta per RT.

“Alhamdulillah beberapa masyarakat yang sudah mengikuti pelatihan itu sudah ada yang mampu untuk hidup dan membentuk UMKM sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, Ardiansyah mengajak kepada seluruh masyarakat Kutim untuk meramaikan kegiatan tersebut guna melihat dan membeli beberapa produk hasil buatan lokal.

“Kita berharap bapak dan ibu sekalian dapat menunjukkan wujud produktifitas dan kreatifitasnya sebagai salah satu indikator keberhasilan ekonomi kerakyatan kita,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!