Rangsang Semangat Pengembangan, Pemerintah Dukung Kegiatan Gebyar Koperasi

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Kabupaten Kutim, Firman Wahyudi bersama
Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Kabupaten Kutim, Firman Wahyudi bersama

Sangatta – Berbagai cara sudah dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk merangsang perkembangan koperasi yang ada di Kutim.

Bentuk dukungan mereka berikan mulai dari pengadaan komputer dan printer sebagai bentuk dukungan mereka dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta pengelolaan data – data koperasi.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Kabupaten Kutim, Firman Wahyudi menyebutkan bahwa rencana program pengembangan koperasi kedepannya yaitu dengan mengadakan gebyar koperasi.

“Nanti kami sudah sediakan stand khusus untuk koperasi, mereka tinggal masuk membawa produk-produk untuk ditampilkan ataupun dijual,” jelasnya.

Menurut Firman, ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam upaya mengembangkan koperasi yang ada di Kutai Timur. Mereka juga akan mengandeng beberapa pihak untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Dalam gebyar koperasi ini bukan hanya memamerkan UMKM saja, nanti juga akan ada klinik koperasi untuk mencapai koperasi sehat,” ucapnya.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dengan mengundang artis-artis ibukota.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!