Cegah Insiden Kecelakaan Anak Sekolah, Dishub Kutim Gelar Kegiatan LLAJ Tingkat SMA

Dinas Perhubungan (DISHUB) mengadakan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ)
Dinas Perhubungan (DISHUB) mengadakan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ)

Sangatta – Sebanyak 36 pelajar dari 8 sekolah setingkat SMA mengikuti kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim dengan tema ‘Safety Transport For Indonesia’s Future’ bertempat di Resto Agra Rasa, Sangatta Utara, Sabtu (26/6/2023).

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya mampu menghasilkan pelajar yang hanya bisa memahami tapi juga bisa menerapkan keselamatan LLAJ dalam kehidupan sehari-hari dan menginspirasi kalangan pelajar lainnya,” ucap Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Murni Irawati dalam hal ini mewakili Kepala Dishub Kutim.

Profil tingkat pendidikan korban kecelakaan berdasarkan data Kementerian Perhubungan (kemenhub) RI, korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada 2020 korban kecelakaan lalu lintas terbanyak pada tahun 2020 merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berdasarkan hal tersebut, Murni Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim untuk mengurangi atau mencapai zero insiden khususnya dikalangan pelajar.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengajak seluruh pihak untuk bersama – sama memberikan edukasi tentang pemahaman terkait keselamatan lalu lintas jalan terutama kepada generasi muda dan anak sekolah sehingga dapat membawa dampak positif dalam keselamatan LLAJ,” ajak Murni.

Pelatihan ini menghadirkan lima narasumber yang berkaitan langsung dengan Keselamatan Lalu Lintas khusus untuk Anak Sekolah yang berasal dari Sat Lantas Polres Kutim, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Kaltim, BNK, serta Disdikbud Kutim.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!