Kain Tenun Rakat Khas Kutim Menarik Perhatian Desainer Kondang Ida Royani Untuk Dikembangkan dan Dipromosikan

Kain Tenun Rakat khas Kutim ciptaan Tirah Satriani turut dipamerkan dalam ajang promosi budaya dan mendapatkan sertifikat KIK
Kain Tenun Rakat khas Kutim ciptaan Tirah Satriani turut dipamerkan dalam ajang promosi budaya dan mendapatkan sertifikat KIK

Jakarta – Setelah memperoleh Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Kain Tenun Rakat khas Kutim hasil cipta Tirah Satriani turut dipamerkan dalam ajang promosi budaya, pariwisata kegiatan dan investasi Pagelaran Kalimantan Timur (Kaltim) Exhibition 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari sejak 23-25 Juni 2023 di Sarinah Mall Jakarta.

“Selain mempromosikan produk dan budaya pariwisata Kutim, ajang ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan IKN Nusantara yang ada di Kaltim,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Tirah Satriani.

Selain itu, Tirah menceritakan bahwa stand mereka dikunjungi oleh Desainer Kondang Ida Royani dan menyatakan ketertarikannya terhadap kain Tenun Rakat khas Kutim.

“Ini merupakan suatu kabar gembira mengingat kain tenun Rakat dapat menarik perhatian salah satu Desainer Kondang Senior, ketertarikannya bertambah ketika tau bahwa produk kita sudah memiliki sertifikat KIK,” ungkap Istri dari Wakil Bupati Kutim tersebut.

Tak hanya itu, Tirah menuturkan ketertarikan tersebut membuat Ida Royani ingin turut membantu mengembangkan dan mempromosikan tenun tersebut.

“Kami berharap, kain tenun ini bisa lebih bisa dikenal oleh khalayak luas, tak hanya di Kaltim, tapi juga hingga luar Kaltim mengenali kain tenun Rakat merupakan produk khas dari Kutim,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!