Hadiri RAT Koperasi di Kecamatan Sandaran, Ardiansyah Sampaikan Kunci Penguatan Internal Koperasi

Bupati Kutai timur Ardiansyah Sulaiman didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Darsafani turut menghadiri Hadiri RAT Koperasi di Kecamatan Sandaran, Minggu (23/6/2023).
Bupati Kutai timur Ardiansyah Sulaiman didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Darsafani turut menghadiri Hadiri RAT Koperasi di Kecamatan Sandaran, Minggu (23/6/2023).

Sandaran – Koperasi Konsumen Karyawan Makmur Sejahtera Bersama Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Bumi Mas Agro di Kecamatan Sandaran Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengadakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) yang dihadiri oleh seluruh anggota koperasi serta manajemen perusahaan.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Darsafani turut menghadiri RAT tersebut, Minggu (23/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah memberikan apresiasinya terhadap perkembangan koperasi yang terus bergerak maju memberikan dampak positif bagi kesejahteraan seluruh anggotanya dan mampu mengadakan RAT.

“Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan koperasi oleh pengurus berjalan dengan baik sehingga RAT bisa dilaksanakan tepat waktu,” ucapnya.

Selain itu, Ardiansyah menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu memberikan dukungan secara optimal bagi gerakan-gerakan koperasi agar bisa menjalankan fungsinya sebagai pusat guru perekonomian nasional karena koperasi menjadi salah satu pelaku ekonomi yang sangat penting bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Dalam 4 tahun terakhir, perkembangan koperasi telah menunjukkan arah yang positif sebagai potensial penggerak utama pembangunan nasional di masa yang akan datang,” ungkapnya

Ardiansyah menyatakan bahwa koperasi memiliki tugas pokok untuk melakukan kegiatan usaha sebagaimana unit usaha ekonomi lainnya. Dapat diartikan bahwa koperasi memiliki tanggung jawab sosial terutama dalam mendukung perkembangan usaha dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk memperkuat koperasi secara internal yaitu melalui pengembangan edukasi, kepemimpinan, kewirausahaan, kepedulian sosial, kolaborasi dan inovasi,” pungkasnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!