Wujudkan Koperasi Sehat di Kutim, Diskop UKM Gelar Pelatihan Akuntansi Koperasi

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur menggelar acara pelatihan Akuntansi Koperasi di Cafe Teras Belad Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (21/6/2023).
Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur menggelar acara pelatihan Akuntansi Koperasi di Cafe Teras Belad Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (21/6/2023).

Sangatta – Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari para anggota koperasi mengikuti kegiatan pelatihan Akuntansi Koperasi yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selama 3 hari sejak tanggal 21-23 Juni 2023 di Cafe Teras Belad Kecamatan Sangatta Selatan dengan memgundang narasumber dari Pusat Pelayanan Terpadu Provinsi Kalimantan Timur.

Pelatihan ini merupakan pelatihan untuk angkatan ke-2 setelah sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa. Secara resmi, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Diskop UKM Darsafani, Rabu (21/6/2023).

“Pemerintah Kabupaten terus berupaya mendorong peningkatan kualitas manajemen seluruh koperasi yang ada di Kutim untuk mewujudkan koperasi sehat,” ucap Darsafani dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Darsafani menyebutkan bahwa koperasi yang sehat adalah koperasi yang secara rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan memiliki usaha yang terus meningkat.

“Kewajiban melaksanakan RAT adalah untuk menilai pertanggungjawaban seluruh kegiatan, termasuk laporan keuangan kepada anggota koperasi,” lanjutnya.

Melalui pelatihan ini, Darsafani berharap para pengurus koperasi mampu memiliki kecakapan dan mampu meningkatkan kapasitas pengelolaan manajemen koperasi.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!