O2SN Resmi Ditutup, Para Juara Cabor Akan Wakili Kabupaten Kutim Ketingkat Provinsi

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kutim telah menyelesaikan O2SN Olimpiade Olahraga Siswa Nasional pada 21 Juni 2023
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kutim telah menyelesaikan O2SN Olimpiade Olahraga Siswa Nasional pada 21 Juni 2023

Sangatta – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah menyelesaikan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan secara resmi ditutup oleh Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pembinaan SMP Muhammad Faturrahman mewakili Kepala Disdikbud Kutim Mulyono.

Sebelumnya, O2SN jenjang SMP ini telah dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 19 sampai 21 Juni 2023 dan diikuti sebanyak 105 peserta dari berbagai sekolah di 13 kecamatan yang ada di Kutim. Sebanyak 5 Cabang Olahraga (Cabor) diperlombakan dalam kegiatan ini, yaitu Atletik, Renang, Badminton, Pencak Silat dan Karate.

Sebelum ditutup, Faturrahman menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dari masing-masing Cabor.

“Secara otomatis, para pemenang ini berhak mewakili kabupaten Kutim ke tingkat provinsi Kaltim yang akan berlangsung di bulan Agustus mendatang,” jelasnya.

Selain itu, Faturrahman juga menyampaikan komitmen Disdikbud untuk terus mendorong dan mendukung seluruh atlet yang akan berlaga mewakili kabupaten Kutim dalam mengikuti ajang serupa ditingkat provinsi bahkan ditingkat nasional.

“Saya minta para siswa untuk fokus mempersiapkan diri dalam meningkatkan kualitas permainan, sisanya biarkan kami yang koordinir,” ungkapnya.

Terakhir, Faturrahman memberikan semangat kepada para siswa yang belum terpilih sebagai juara agar tetap giat berlatih dan menyebutkan masih ada kesempatan di tahun berikutnya.ADV

Writer: DimasEditor: Dila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!